Selasa, 16 April 2013

Supir Angkot yang Dermawan & Penumpang yang Budiman

Bogor, 16 April 2013

Kisah ini saya dapat ketika iseng iseng membuka situs jejaring sosial Fesbuk,, ada satu artikel yang buat saya tetarik,,, sedikit di posting dengan bahasa yang berbeda.

Ketika Saya liburan di Bogor, saya dan teman-teman iseng-iseng naik angkot jurusan terminal Baranang Siang. Maklumlah cari suasana baru dan sedikit merefresh otak. Nah ketika dapat angkot yang sesuai dengan tujuan kami saya dan teman - teman langsung naik angkot tersebut. Sesaat mata saya tertarik terhadap Seorang ibu dengan mengendong anaknya serta 3 anak disampingnya. Saya heran ketika melihat perilaku  sang ibu karena setiap angkot yang berlalu dihadapnya pasti berhenti sebentar dan langsung berlalu, sudah berkali-kali kejadian itu terjadi  padahal mata sang ibu mengisyaratkan bahwa dia butuh kendaraan untuk melanjutkan tujuannya, dan tiba angkot yang saya tumpangi  berhenti depan sang ibu tersebut. sesaat sang ibu tersebut berkata " Maaf pak saya tidak punya uang untuk membayar angkotnya". dengan tenang sang supir angkot berkata " Tidak apa-apa Bu, Silahkan naik saja". Sang Ibu menjawab "yakin Pak???? Terimakasih sekali". kata sang Ibu.  Kemudian Sang Ibu dan ke empat orang anaknya pun naik, Setelah sampai di tempat tujuan sang Ibu pun mengucapkan banyak Terima kasih kepada sang sopir Angkot tersebut. Tak lama kemudian Penumpang di belakang saya pun turun dia mengeluarkan uang 20ribuan,,, ketika sang sopir hendak memberikan uang kembalian tersebut.. Sang penumpang pun menjawab "sisa Uangnya untuk membayar Ibu tadi dan  ke empat anaknya jawabnya singkat dan segera berlalu.". Aku terkejut menyaksikan kejadian ini,,, Aku tak menyagka ternyata dalam era modern seperti masih ada seseorang yang masih peduli dengan Sesama.

Subhanallah,,,, Bahwa Orang Baik akan memetik hasil yang baik Pula....   Banyak pelajaran penting yang bisa saya ambil dalam kejadian ini adalah Sang Sopir yang Dermawan, dan Seorang penumpang yang Budiman.... Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar